Articles - Property

26 September 2016 | 10.42 WIB

Hotel dengan Nuansa Gua Tua Berusia Ribuan Tahun, Tertarik untuk Menginap?

 

OneEast.co.id - Di Eropa, tak sedikit hunian atau bangunan komersil lainnya dibangun dengan penuh memiliki cita rasa seni yang khas. Salah satunya, pemukiman gua di Eropa yang telah berusia ribuan tahun disulap menjadi hotel mewah.

Berada di Kota Matera, Italia, hotel mewah tersebut dibangun di sekitar wilayah pemukiman gua tua yang berusia ribuan tahun. Tentu hotel unik ini tak hanya menyajikan tempat menginap dengan cita rasa klasik, namun juga menyajikan wisata bangunan bersejarah di tanah Eropa.

Dikutip dari laman Inhabitat, Senin (26/9/2016), Manca Studio merupakan dibalik rancangan hotel mewah di pemukiman gua tua yang penuh dengan nilai sejarah dan gaya arsitektur khas Eropa. Untuk memberikan taste berbeda, tak tanggung-tanggung firma yang berasal dari Italia ini mengubah mengubah gua dengan luas 300 meter persegi menjadi unit hotel bergaya grotto.

 

La Dimora merupakan nama hotel tersebut yang memberikan nuansa berbeda saat menginap di hotel. Nah, agar para tamu tetap nyaman ketika menginap di hotel ini, pengelola telah merancang empat kamar tidur eksklusif, area umum, serta fasilitas spa dengan gaya klasik Eropa yang khas.

Menariknya, hotel ini telah dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO yang berada di selatan Negeri Pizza ini. Selain dibuat dengan cita rasa eksklusif, beberapa dinding hotel ini dikonfigurasi ke dalam bentuk rumah di era Paleolitik. 

Karena itu, perabotan dengan batuan piroklastik seperti batu tuff dan batu vulkanik berpori merupakan bahan dasar yang digunakan untuk menciptakan nuansa gua yang lebih nyaman, serta melengkapi tekstur yang ada di dinding gua.

Terlebih, sejumlah perabotan berbahan kayu dan penerangan tambahan bergaya modern semakin memberikan nuansa mewah berpadu antara tradisional dan kontemporer.

Tertarik untuk mengunjunginya?