Articles - Lifestyle

30 August 2016 | 10.54 WIB

Nih... 4 Tips Sederhana Agar Pakaian Tetap Awet

 

OneEast.co.id - Agar pakaian favorit Anda tetap dalam kondisi baik saat dikenakan kembali tentu perlu dilakukan perawatan yang tidak asal, seperti ketika mencuci atau menyetrika.

Namun, dalam urusan mencuci atau menyetrika pakaian tidak semua orang bisa melakukannya dengan bersih dan rapih. Karena itu, tak jarang banyak yang memanfaatkan jasa laundry untuk mencuci atau menyetrika pakaian.

Meski begitu, tak sedikit pelanggan jasa pencucian yang kecewa terhadap kurang bagusnya pelayanan, sehingga berdampak pada busana yang kurang bersih atau rusak karena salah mencucinya.

Seperti dilansir dari situs web Purewow.com beberapa waktu lalu, berikut ini ada beberapa tips sederhana yang dapat diterapkan agar pakaian Anda tetap dalam kondisi baik laiknya seperti baru.

Lada hitam agar warna tetap cerah

Lada hitam nyatanya tidak hanya digunakan sebagai rempah dalam hidangan saja, melainkan dapat digunakan untuk membuat warna pakaian Anda tetap cerah.

Caranya pun cukup mudah, campurkan satu sendok teh lada dengan deterjen dan air dingin saat akan direndam. Dengan begitu, warna kaos Anda akan tetap cerah.

Lemon menghilangkan noda keringat

Keringat tidak hanya menimbulkan bau tak sedap saja, melainkan berdampak pada pakaian yang dikenakan. Seringkali noda keringat menempel pada kerah baju atau di ketiak Anda, namun untuk menghilangkan nodanya cukup gunakan lemon saat merendam pakaian. Setelah direndam beberapa menit, lalu bisa dikucek dibantu dengan garam dapur agar mempermudah menghilangkan noda.

Bersihkan Bra dengan Spinner Salad

Spinner salad yang biasa digunakan untuk mengeringkan salad, kini dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan pakaian Anda, khususnya bra.

Cuci celana jeans dengan air dingin

Budget untuk membeli celana jeans tentu tidak sedikit, karena itulah perhatikan baik-baik ketika Anda mencucinya. Biasanya, banyak pengguna jeans seringkali mengabaikan saat mencuci sehingga warnanya pun tidak bertahan lebih lama.

Nah, agar warna jeans tetap awet, sebaiknya gunakan air dingin saat merendam celana jeans kesayangan Anda. Dengan begitu, warna asli dari jeans tetap terjaga, namun agar lebih baik bisa tambahkan lada hitam saat merendamnya.