Articles - Ekonomi

11 August 2016 | 16.20 WIB

Kini, BEI Gelar Sosialisasi "Tax Amnesty" Tiap Hari

 

One-East.com - Tax Amnesty yang telah diberlakukan sejak Juli 2016 kemarin, hingga saat ini masih belum memberikan imbas positif bagi perekonimian Indonesia. Terlebih, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum paham mengenai kebijakan Tax Amnesty.

Untuk mendukung lancarnya pelaksanaan kebijakan Tax Amnesty di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan sosialisasi setiap hari dengan menggelar kelas khusus pada tiap sesi perdagangan. Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, kelas sosialisasi ini ditujukan untuk semua kalangan dan kerap dihadiri puluhan orang.

"Setiap hari, sesi pagi, siang, sore kita ada kelas untuk masyarakat, komunitas, dan lain-lain hadir untuk ada sosialisasi tiap hari oleh Ditjen Pajak. Tergantung komunitasnya, bisa sampai 50 orang, ada juga 30 orang dan terbuka untuk semua komunitas atau asosiasi atau ikatan perkumpulan apapun," ujarnya seperti yang dilansir dari situs web SindoNews.com, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini diterangkan sejak awal program tax amnesty mulai diterapkan. Pihaknya bekerjasama dengan perusahaan sekuritas menjaring masyarakat untuk ikut amnesti pajak dalam upaya menggenjot penerimaan negara.

Lanjutnya, selain di Jakarta, BEI juga melakukan sosialisasi di 20 kantor perwakilan se-Indonesia. Hanya saja sosialisasi yang dilakukan belum sampai ke luar negeri.